Don’t: Tertarik Kerja Bidang Hubungan Masyarakat dan Pemasaran di Malaysia, Hindari Lakukan Ini

Admin,
9 Mei 2022 - 2:25

Bekerja bidang hubungan masyarakat dan pemasraan di Malaysia adalah kesempatan luar biasa. Jika berhasil memperolehnya, lakukan yang terbaik untuk memaksimalkan pengalaman. Kendati demikian ada beberapa hal yang tidak perlu dilakukan selama bekerja di Negeri Jiran. Ketahui poinnya pada ulasan di bawah ini!

  • Hindari bergantung pada orang lain

Meskipun harus meminta bantuan dan bimbingan, namun hindari mengandalkan orang lain untuk melakukan setiap tugas. Terutama jika itu bisa ditangani sendiri. Mintalah bantuan saat merasa stuck dan sesekali bertanya bila tidak mengerti. Bekerja secara mandiri memungkinkan lebih percaya diri.

  • Jangan takut memberikan saran kreatif

Anda mungkin belum berpengalaman lama dalam industri yang saat ini digeluti, tetapi pasti memiliki ide dan saran kreatif yang unik. PR internasional dan pemasaran di Malaysia adalah tempat untuk melebarkan sayap.

Apabila memiliki ide kreatif, disarankan untuk menyuarakan. Apakah pendapat tersebut diterima atau tidak, itu masalah belakangan. Sebab yang terpenting turut andil dan ikut dalam kemajuan perusahaan.

  • Hindari terlalu santai

Jika diminta untuk menyelesaikan tugas dalam deadline yang diberikan, maka itu adalah tanggung jawab yang harus diemban. Bekerja dalam PR dan pemasaran harus belajar menghargai waktu karena beberapa jobdesk bisa sangat krusial.

  • Katakan tidak pada ‘terlalu serius!’

Memang benar bahwa harus serius dalam setiap pekerjaan. Tetapi harusnya bisa menyeimbangkan antara pekerjaan dan bersenang-senang. Dengan demikian akan menemukan kesempatan untuk mengukir momen, serta membagikan nilai positif.

 

Malaysia memiliki banyak lowongan pekerjaan bidang PR dan pemasaran. Hal tersebut sebagai strategi untuk mengembangkan bisnis hingga ke kancah global. Tertarik melamar?

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp